31.8.14

Do You Believe in Ghost?

Ehem. Udah lama gak ngepost.
Sebenernya udah ada tiga draft tapi.. ya belum siap di post (?)

Judul kali ini 'Lo percaya sama hantu?'
Aku kasih tau ya Jin, Setan, Hantu itu beda di agamaku. Samanya adalah mereka sama sama makhluk halus. Maaf ya bawa-bawa agama. Menurut kitab suci agamaku, Setan itu yang merasuk ke hati yang ngehasut orang-orang untuk berbuat dosa, kalo Jin mereka itu yang... yang... gak tau jelasinnya gimana.. seinget guru agama nerangin sih ada "Jin baik" sama "Jin jahat" yang baik itu mereka yang nggak gangguin kita kalo yang jahat itu yang biasa gangguin kita. Seingetku sih gitu.

Kalo hantu?
Gak tau.. mungkin itu cara halus untuk nyebut makhluk halus (?)

Sampe kejadian dua hari yang lalu aku cuma percaya sama Setan. Soalnya.. siapa sih manusia yang nggak pernah buat dosa? Nabi doang kan?
Kalo Jin.. antara percaya sama gak percaya, harusnya sih percaya. Tapi gara gara keseringan baca website ini www.iflscience.com yang nerangin segala sesuatu dengan ilmiah jatohnya aku jadi ke arah 'gak percaya' soalnya dia pernah nerangin kalo 'lo bisa liat semacam makhluk halus gara gara otak lo nerima getaran gelombang yang dibawah normal. Jadinya lo berhalusinasi' gitu. (Tadinya mau kasih linknya, but, pas kucari keywords dari 'low waves' 'ghost' 'low waves in brain' sampe 'causes us to see ghost' gak nemu juga.. jadi kalo penasaran.. dateng ke www.iflscience.com klik di Physics atau The Brain. Dan selamat mencari :D )

Jadi dua hari yang lalu itu aku sama temen-temen yang lain lagi belajar bareng di rumah temen, namanya Rizka. Kita total bertujuh, tadinya bersembilan tapi dua anak ini pulang duluan karena dia ada les jam lima dan satunya lagi harus pulang cepet. Tadinya aku sama temen pulang (karena rumah kita searah), Utami mau pulang juga jam segitu, tapi satu anak, Supajar nahan biar gak pulang.

"Eh jangan pulang dulu apa. Kasian Rizka cewek sendiri, lu parah dah"
"Udah sore jarr"
"Tapi masa Rizka sendiri cowoknya empat"
"Tapi anterin sampe depan rumah sakit"
"...... Yaudah deh iya gua sama Alvian anterin"

Akhirnya kita rencana pulang abis maghrib.
Eh pas jam setengah 6-an ujan deres banget. Berhubung mereka naik motor jadi harus nunggu ujan agak reda baru bisa pulang.

Akhirnya kita shalat maghrib dulu.

Nah, pas mau shalat maghrib ini.
Aku, Rizka, sama Utami wudhu duluan. Pas kita wudhu ini gak ada yang aneh.. selain pojok ruang makan. Menurutku sih di pojok situ gloomy-gloomy gak jelas. Tapi aku mikirnya ya "ya elah ini kan rumah jaman kapan. Wajar sih" Yep. Rumah Rizka ini rumah jaman tua.
Kita matiin lampu kamar mandi dan nyuruh yang cowok wudhu.

Supajar : buruan buka pintunya
Agra : hehehe lo aja jar
Nigo : ada orangnya nggak sih?
Rizka : gak ada buka aja, gak ada yang masuk kok tadi
Supajar : pada lama dah
Nigo : eh jar jan--
Supajar : *buka pintu* ini cetekan lampunya man-- *lari ke ruang depan sambil nutup mata*
Ame : ..... lah kenapa dah
Supajar : JIR ITU APAAN BARUSAN. Gak lagi gua main rumah lo Riz, Ya Allahh"
Utami : lah kenapa sih? *ketawa*
Supajar : eh itu apaan dah suara 'grook' gua kira air ngucur, terus pas gua liat ke dalem buat nyari cetekan lampu......... gak lagi gua main rumah lo riz"
Nigo : kan gua udah bilang jangan dibuka..
Supajar : telat go lo bilangnya telat
Alvian : apasih kenapa?
Supajar : lo main laptop mulu sih. Tadi kan gak ada yang mau buka pintu, akhirnya gua yang buka pas gue celinguk nyari cetekan lampu ada........ anjir gua gatau ah
Agra : lah go emang lo liat juga?
Nigo : gua bisa ngerasa doang.. gua turunan dari (dia nyebutin nama tapi aku lupa) tapi gakpapa sih sebenernya dia nggak nolak kita
Aku : gak nolak..? maksudnya? pangeran 1 apa ? itu yang mana..
Nigo : ya nolak.. bisa gangguin gitu. Kalo dia nolak, gua udah pusing daritadi. Itu loh yang kalo burung lewat diatasnya, burungnya mati
Agra : anjir. Sakti. Lo keturunan apaan aja go
Nigo : gua gak tau blood-lines gua kemana aja, tapi gua cuma dikasih tau itu sama bapak gua

Lagi lagi, firasat-ku soal orang bener. Thx Holmes. (- Baca orang pas pertama kali kenal
Yap pertama kali kenal nama ini udah ada pikiran 'dia pasti ada darah birunya' dan bener aja yeah. Saya cucuk Holmes.
#merasakeren #maafkansayanarsis

Rizka : menurut lo rumah gua yang serem dimana aja?
Nigo : dipojok ruang makan tadi, lantai dua tempat nenek lo lorongnya, tangga pas kita mau naik ke lorong nenek lo, sama di kamar lo yang lorong kanan kiri lemari mau ke kamar mandi yang gelap itu. Makanya kan tadi gua nanya nenek lo masih ada apa nggak.. gua gak enak pas di lorong itu soalnya
Supajar : bener gua kan
Nigo : selain gua ada gak?
Rizka : Kak Shanny pernah liat. Lo tau kan yang pas tangga itu, depannya yang kayak ke loteng itu? Itu udah di tutup sekarang tadinya bolong. Kak Shanny pernah bilang pas dia jatoh di tangga itu pas balik badan katanya disitu ada anak kecil

Terus semuanya jadi creepy.
Abis itu kita lanjut shalat maghrib. Iya daritadi belom shalat.

Puncaknya pas shalat Isya ini
Kita wudhu lagi tuh. Kita udah was-was gara-gara tadi.

Nigo : ... Riz tadi ada sesuatu di loteng kamar mandi lo yang bolong
Supajar : jir demi apa.......... kayak gimana Go?
Nigo : gua ngeri duluan jir. Gua gak dilatih soalnya sama bapak gua
Agra : kayak gimana Go?
Nigo : gua serem sendiri Gra.

abis shalat Isya aku sm Utami udah mau pulang tuh, dan tiba tiba

Nigo : riz ini foto siapa?
Rizka : ibunya nenek gua, nenek gua, sama adek adeknya kalo gak salah
Supajar : ......
Agra : apaansih? jangan jangan.........
Nigo : kayaknya sih.. tapi gua gatau

Mereka guyon? Bisa jadi. Mereka serius? Bisa jadi. Satu yang kutau, emang lorong neneknya Rizka ini 'agak' sama foto keluarga neneknya 'aneh'. Mungkin gara-gara itu udah lama.

Yang jelas, aku masih berujung tidur kalo disuruh nonton film horror.

No comments:

Post a Comment